Tuesday, February 26, 2019

Wiranto Redam Keresahan Pengusaha: Pilpres 2019 Aman

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah memastikan penyelenggaraan Pemilihan Presiden 2019 akan berlangsung aman. Ketegasan ini disampaikan mengingat banyaknya pengusaha yang menyampaikan keresahannya kepada pemerintah.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM Wiranto mengatakan, banyak informasi yang beredar baik melalui media masa atau media sosial yang membuat para pengusaha resah.

"Saya sering ditanya teman-teman pengusaha, apa betul Pemilu April aman? Saya tanyakam kenapa? Katanya ada berita bahwa ada isu Pemilu nanti tidak aman. Akan ada satu kerusuhan yang membuat tidak aman. Ini isu. Saya katakan tidak. Pemilu aman," ucap Wiranto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Dia menceritakan, bahkan ada sejumlah pengusaha yang sudah merencanakan keluar dari Indonesia saat penyelenggaraam pemilu nantinya dan memilih untuk tidak menggunakan hak suaranya.

Wiranto mengaku terus berkoordinasi dengan TNI, Polri, KPU dan Banwaslu untuk memastikan penyelenggaraan pemilu nantinya tidak ada konflik sama sekali. Karena, pemilu ini, baginya, menyangkut harkat dan martabat Indonesia.

Dari sisi kemanan, pemerintah sudah bekerjasama dengan Polri untuk membuat indeks potensi gangguan penyelenggaraan pemilu. Hasil indeks ini dikeluarkan setidaknya enam bulan sebelum penyelengaraan pemilu 17 April 2019.

"Jadi dari indeks itu kita bisa tau berbagai potensinya dan kita langsung netralisir. Sehingga perhitungan kami dari aparat kemanan maka pemilu 2019 akan berlangsung aman," tegas Wiranto.

"Maka dari itu jangan percaya hoax, tetap tinggal di Indoensia dan menjadi pemilih yang baik. Kalau mau bepergian setelah pemilu saja," tutup Wiranto.

(Liputan6.com/Ilyas Praditya)

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)



February 26, 2019 at 03:52PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2SqrGNJ
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment