Thursday, March 28, 2019

Ekonomi Jakarta Lebih Berkembang Ketimbang Buenos Aires

Liputan6.com, Jakarta - Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro baru saja kembali dari Argentina. Dalam kunjungan kerjanya, Bambang sedikit membandingkan Ibu Kota Argentina, Buenos Aires dengan DKI Jakarta.

Dia menceritakan, dari hasil pengamatannya, dia mengklaim DKI Jakarta jauh lebih berkembang jika dibandingkan dengan Buenos Aires. Hal ini ditandai dengan banyaknya proyek yang tengah di bangun di Ibu Kota Indonesia tersebut.

"Saya baru saja ke kota yang jarang dikunjungi orang Indonesia, Buenos Aires. Kalau ditanya, Jakarta lebih berkembang dibandingkan Buenos Aires. Di kota itu tidak ada krain-krain, beda dengan Jakarta yang ada di mana-mana," kata Bambang di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Bambang menuturkan, ini juga menjadi bukti ekonomi Indonesia, khususnya Jakarta tengah tumbuh.

Berbeda dengan ekonomi Argentina yang justru turun. Hanya saja, Bambang mengakui, meski kondisi ekonominya tengah dalam tekanan, tapi dalam hal kenyamanan, Buenos Aires lebih nyaman dibandingkan Jakarta.

Mengapa demikian? Bambang mencontohkan, salah satu faktor kenyamanan ini dilihat dari infrastruktur yang sudah dibangun dan moda transportasi masal yang sudah terintegrasi.

"Mereka sudah lama punya jaringan subway dan itu sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat sana dalam menggunakan angkutan umum. Busway di Buenos Aires juga lebih baik daripada di Jakarta," tegas dia.

Dengan hadirnya MRT dan nanti menyusul LRT, juga ada interkoneksi antar moda, diharapkan akan meningkatkan kenyamanan Jakarta. "Makanya pembangunan infrastruktur itu terus dibutuhkan," pungkas Bambang.

Let's block ads! (Why?)



March 28, 2019 at 06:30PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2Ovjiw2
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment