Thursday, March 28, 2019

Menko Luhut: Jangan Memilih Pemimpin Karena Berita Hoaks

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada para pemilih khususnya generasi muda untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu Serentak, 17 April 2019 mendatang.

"Mau pilpres ini tanggal 17 (April). Saya titip kalian jangan tidak datang ke TPS. Datanglah karena itu hak demokrasi kalian," kata Luhut, di acara 'Thinkubator', di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Luhut mengatakan bahwa perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi adalah hal lumrah. Namun, perbedaan itu tidak boleh merusak persatuan dan hubungan baik sesama warga negara.

"Kedua kalian jangan berkelahi karena pilihannya beda. Kau mau pilih nomor 1, nomor 2, itu hak demokrasi mu. Jangan bermusuhan. Itu tidak bagus buat negara kita," ucap Luhut.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini juga berpesan kepada para pemilih untuk menentukan pilihannya sesuai hati nurani, bukan karena isu dan informasi hoaks yang semakin marak.

"Jangan memilih karena berita-berita hoaks. Tanya hati nurani yang terdalam. Kamu menentukan. Kau pilih suka-suka kau. Yang tahu hanya kau dan Tuhan. Jangan juga bekerja dengan berita hoaks karena hasilnya hoaks juga. Berkerjalah dengan data. Kalau kau tidak biasa dengan data nanti kau rugi sendiri," kata Luhut.

Let's block ads! (Why?)



March 28, 2019 at 05:31PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2HM0qIv
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment