Saturday, March 30, 2019

Pekik Jenderal Kardus dan Pecatan Tentara di Markas Relawan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Nonton bareng debat capres di markas relawan Jokowi-Ma'ruf Amin mendadak riuh. Hal itu terjadi dalam sesi pertahanan di mana Capres Prabowo Subianto menjelaskan soal kekuatan militer Indonesia di mata dunia.

Para pendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf kompak menyoraki Prabowo Subianto saat dirinya menyebutkan dirinya paling TNI. Sebab, menurut para pendukung Jokowi-Ma'ruf, Prabowo Subianto telah memalukan TNI dan bangsa Indonesia.

"Woiiii TNI dipecat," sorak pendukung Jokowi-Ma'ruf saat nobar di Studio For Jokowi, di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019) malam.

"Jenderal kardus," cetus salah seorang.

Menurut salah satu pendukung, Prabowo seharusnya menguasai tema kali ini. Namun, Prabowo terlihat panik.

"Seharusnya dia (Prabowo) menang karena temanya pertahanan. Tapi karena dipecat jadi enggak tau," ujar pendukung.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 01 Jokowi menyebut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tak percaya kepada kekuatan TNI. Prabowo pun menegaskan dirinya lebih TNI karena telah mempertaruhkan nyawa.

"Saya ini TNI Pak, saya lebih TNI dari banyak TNI. Saya pertaruhkan nyawa saya," tegas Prabowo dalam debat keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/1/2019).

Menurut Prabowo, dirinya bukan tidak percaya kepada TNI. Melainkan, Prabowo melihat kekuatan militer Indonesia saat ini jauh dibandingkan negara lain.

"Bukan saya tidak percaya sama TNI, tapi tahu tidak kapal selam berapa yang kita punya? Kekuatan kita berapa? Peluru kendali berapa? Kalau diplomasi hanya senyum-senyum ya begitu-begitu saja," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



March 30, 2019 at 10:28PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2YATFi1
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment