Thursday, March 28, 2019

6 Wisata Aceh yang Hits dan Memukau, Wajib Kamu Datangi

Liputan6.com, Jakarta Wisata Aceh tidak hanya soal museum tsunami atau wisata pantai saja. Banyak sekali wisata Aceh yang terkenal dan pastinya bisa memanjakan mata sekaligus sebagai tempat untuk eksis di media sosial. Beberapa tempat wisata Aceh, menyuguhkan wisata alam yang menakjubkan dan menarik. Namun di Aceh tidak hanya wisata alamnya saja yang diandalkan. Ada beberapa tempat wisata lainnya yang berada di Aceh, yang wajib dikunjungi.

Aceh adalah salah satu provinsi di Indonesia yang diberi status sebagai daerah istimewa dan juga diberi kewenangan otonomi khusus. Letaknya berada di ujung pulau Sumatera, dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia. Aceh memiliki sumber daya alam yang cukup melimpah termasuk minyak bumi dan gas alam. Selain itu, Aceh juga terkenal dengan hutannya yang terletak di sepanjang jajaran Bukit Barisan dari Kutacane di Aceh Tenggara sampai Ulu Masen di Aceh Jaya.

Sebagian besar wilayah Aceh tidak jauh dari garis khatulistiwa, sehingga iklim di hampir seluruh daerahnya adalah tropis. Aceh memiliki bentangan pantai dan laut yang cukup luas. Selain itu, juga banyak hutan dengan lahan yang cukup luas. Tidak hanya itu, di Aceh juga ada beberapa gunung, pulau, dan juga sungai utama.

Untuk itulah banyak sekali tempat wisata alam di Aceh. Namun tidak hanya wisata alam, ada juga beberapa jenis wisata lain seperti tempat bersejarah hingga bangunan-bangunan kuno yang menarik untuk dikunjungi. Lebih lengkapnya, berikut ini beberapa tempat wisata Aceh yang sudah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/03/2019).

Let's block ads! (Why?)



March 28, 2019 at 05:30PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2HM0qbt
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment