Saturday, March 30, 2019

Ambisi Aoki di ONE: A New Era, Bukan Hanya Balas Dendam

Aoki memang merasa bertanggung jawab untuk mengembalikan pamor MMA Jepang di dunia internasional. Dia ingin tak hanya dirinya yang dikenal sebagai jagoan MMA asal Negeri Matahari Terbit itu, melainkan juga banyak lagi.

Aoki saat ini memang sudah menjadi idola, bahkan legenda bagi publik Jepang. Selama kariernya, dia telah bertarung 28 kali, di berbagai ajang MMA. Mulai Shooto, Pride, Dream, hingga ONE Championship.

"Saya berharap dengan membawa ajang ONE Championship ke Jepang, masyarakat bisa melihat saya, mendukung saya, yang pada gilirannya bisa menumbuhkan generasi-generasi petarung baru dari Jepang," ujarnya. "Saya saat ini mendorong itu."

Namun begitu, yang menarik, Aoki sendiri tak mau disebut sebagai legenda. Dia merasa risih dengan cap tersebut.

"Saya hanya ingin menjadi orang biasa, seperti orang kebanyakan. Terutama saat berada di luar ring," ujarnya.

Namun begitu, Aoki mengaku ingin terus menjadi atlet MMA selama masih sanggup melakukannya. Menjadi petarung di ring, memberikan kebahagiaan tersendiri baginya."Saya akan menjadi atlet MMA selama mungkin. Saya ingin terus bertarung selamanya," ujar Aoki.

Let's block ads! (Why?)



March 30, 2019 at 05:45PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2HLHwlf
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment