Saturday, March 30, 2019

Apa Kata Netizen di Debat Capres Jokowi VS Prabowo?

Kedua paslon calon presiden telah menyiapkan visi dan misi yang akan ditawarkan ke publik di Pilpres 2019. Ada pun visi Jokowi-Ma'ruf yakni "Terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong-royong."

Upaya dalam mewujudkan visi Jokowi-Ma'ruf ditempuh melalui 9 misi, penjabaran visi dan misi ini tertuang pada berkas visi misi Jokowi-Ma'ruf yang terdiri dari 38 halaman. Pada tiap misinya terdapat program-program yang ditawarkan Jokowi-Ma'ruf.

Sementara itu, visi dari pasangan Prabowo-Sandi adalah "Terwujudnya Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang adil, makmur, religius, dan bermartabat dalam bingkai persatuan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945." Pada bagian misi, Prabowo-Sandi menetapkan 5 poin.

Berikut respons netizen mengenai visi-misi kedua paslon calon presiden pada Debat Pilpres 2019:

“Kalau kita bicara ideologi, Pak Jokowi punya komitmen dalam Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Dalam visi misi disebutkan, nanti akan ada upaya menstandarisasi kurikulum pendidikan untuk lebih di-Pancasilaisasi lagi,” tulis akun @AmarisBella. 

“Visi dan misi Jokowi untuk sebesar-besarnya kemajuan Indonesia,” sahut akun @ahnaftony.

“Jokowi siap memaparkan visi dan misi dalam hal ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional demi Indonesia maju,” komentar akun @Nike_N03.

Sementara akun @aditputra mengatakan, “Dilan dibawa ke visi misi bro milea ga diajak ni bro.”

Let's block ads! (Why?)



March 30, 2019 at 08:24PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2uC5eYy
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment