Thursday, May 30, 2019

Benarkah Makanan Pedas Bisa Menurunkan Berat Badan?

Hasil penelitian itu juga menyebutkan kalau mengonsumsi makanan pedas mengurangi nafsu makan makanan berlemak, manis, dan asin. Makanan pedas membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Hasil penelitian lain yang diterbitkan pada 2014 menjelaskan, makan makanan pedas bisa membantu mengendalikan nafsu makan. Makanan pedas juga membantu membakar lebih banyak kalori. Mengonsumsi sambal cabai rawit membantu membakar sekitar 119 kalori. 

Namun, hasil studi yang dipublikasikan dalam The American Journal of Clinical Nutrition pada 2008 menjelaskan, efek capsaicin mungkin tidak bisa dirasakan maksimal oleh orang obesitas. Bukan hanya membakar lemak, capsaicin di dalam cabai juga mampu menghilangkan rasa sakit.

Zat ini bisa juga dimanfaatkan untuk mengobati nyeri saraf dan punggung. Walaupun begitun, sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi cabai jika memiliki riwayat asam lambung.

Let's block ads! (Why?)



May 30, 2019 at 05:02PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/30WuM1i
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment