Thursday, May 30, 2019

Sri Sultan Berharap Semakin Banyak Atlet Basket dari Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwana X menyambut baik andil andil DBL Indonesia dalam mengembangkan prestasi olahraga basket di wilayahnya. Sri Sultan mendukung rencana dibukanya dibuka DBL Academy Yogyakarta, sekolah basket dengan fasilitas terbaik dan kurikulum internasional.

Kehadiran DBL Academy diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet basket handal di Yogyakarta

"Sudah banyak yang mengenal Yogyakarta sebagai kota pelajar. Saya sangat senang ketika banyak pihak ikut memikirkan pengembangan pelajar di Yogyakarta. Termasuk DBL Indonesia yang menggunakan olahraga basket sebagai wadah untuk membentuk pemimpin penerus bangsa. Saya berharap makin banyak kompetisi agar makin banyak pemain basket nasional lahir di Yogyakarta,” ujar Sri Sultan ketika menerima kunjungan CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda, Senin (27/5/2019).

Pria yang juga Raja Keraton Yogyakarta ini antusias mendengar pemaparan berkaitan dengan akan dibukanya DBL Academy di Yogyakarta.

"Kegiatan anak-anak yang aktif seperti DBL Academy akan jauh lebih terlihat dampaknya. Orang tua harus memahami ini karena sangat positif bagi perkembangan anak, jadi pendukung selain sekolah,” paparnya.

Sri Sultan berharap semua pihak dapat membangun olahraga dengan proses yang serba terencana dan terukur. Tidak serba instan. Atau apalagi dengan menghalalkan segala cara. ”Kecenderungan sekarang banyak yang tidak lagi peduli pada proses, melainkan transaksionalnya,” tuturnya.

Aimee Tampu Francienne adalah salah satu bukti bahwa Yogyakarta tak pernah berhenti melahirkan talenta berbakat bagi kemajuan basket Indonesia. Siswi SMAN 4 Yogyakarta ini berhasil menembus skuad elite Honda DBL Indonesia All-Star 2018.

Bersama student-athlete pilihan yang diseleksi dari liga basket pelajar terbesar di Indonesia (Honda DBL), dia ikut menjalani latihan level advance, serta berlaga pada turnamen bergengsi di Los Angeles, Amerika Serikat, Februari lalu.

Let's block ads! (Why?)



May 30, 2019 at 07:20PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2Xj7uk8
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment