Thursday, May 2, 2019

Ibadah Puasa Lebih Asyik dan Produktif dengan 5 Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki kebiasaannya sendiri saat menjalankan ibadah puasa. Kehadiran aplikasi  mobile juga bisa membuat kegiatan saat Ramadan menjadi lebih menyenangkan.

Selain aplikasi untuk membantu beribadah, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu bangun tepat waktu saat sahur, hingga menunggu waktu berbuka.

Berikut beberapa aplikasi agar kegiatan puasa di bulan Ramadan ini semakin menyenangkan dan produktif.

1. Aplikasi chatting

Aplikasi chatting termasuk jajaran aplikasi yang wajib ada di smartphone sebelum bulan puasa.

Bukan hanya untuk mengobrol, aplikasi chatting seperti BlackBerry Messenger, WhatsApp dan LINE juga bisa digunakan untuk menggali dan berbagi informasi.

Kamu bisa memanfaatkan fitur BBM Channel atau LINE Today, untuk mendapatkan informasi sekaligus saling mengirim pesan dengan teman-teman atau keluarga.

2. Aplikasi media sosial

Tidak ada salahnya menggunakan media sosial, selama bisa mengatur waktu dan kegunaannya, termasuk saat menjalankan ibadah puasa.

Kamu bisa mendapatkan beragam informasi menarik di media sosial, seperti aplikasi Facebook, Twitter dan Istagram.

Selain mendaptkan informasi, kamu juga bisa mendapatkan tambahan uang. Pasalnya, banyak produsen biasanya melakukan program bagi-bagi THR dengan memanfaatkan media sosial.

Kendati demikian, kamu harus bisa mengontrol aktivitas di media sosial. Setidaknya, jangan membuat ujaran kebencian atau menghina unggahan orang lain di media sosial, yang akan mengurangi pahala di bulan puasa. Kamu juga harus mengaplikasikan hal ini di kehidupan sehari-hari.

Let's block ads! (Why?)



May 02, 2019 at 09:40PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2PGmlSO
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment