Wednesday, May 1, 2019

Barcelona vs Liverpool: Valverde Khawatirkan 15 Menit Awal

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Liverpool di Camp Nou Stadium, Rabu (1/5/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sudah memetakan kekuatan Liverpool. Menurutnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan sangat berbahaya dalam 15 menit awal di babak pertama dan kedua.

Kekhawatiran Valverde memang ada benarnya. Sebab, The Reds, sebutan Liverpool, mencatatkan 26 gol di 15 menit awal babak pertama dan kedua sepanjang musim ini.

"Mereka (Liverpool) akan menunggu kesalahan yang kami buat pada 15 menit pertama dan kami harus menghentikannya," kata Valverde seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Liverpool di era Juergen Klopp, kata Valverde, sangat akrab dengan filosofi Gegenpressing. Klopp mengandalkan pemain depan The Reds untuk menekan di wilayah pertahanan lawan hingga terjadi kesalahan.

"Periode 15 menit pertama pada setiap babak sangat penting. Saat itulah mereka mencoba mendorong, mencekik, dan melemparkan segala yang mereka bisa kepadamu," kata pelatih Barcelona berkebangsaan Spanyol tersebut.

Let's block ads! (Why?)



May 01, 2019 at 07:50PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2GKXhpA
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment