Wednesday, May 1, 2019

Pecinta Kosmetik Rela Rogoh Kocek Ratusan Juta di Acara Ini

Liputan6.com, Yogyakarta Perhelatan yang diperuntukkan bagi pecinta kosmetik kembali digelar di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta pada Sabtu, 4 Mei 2019. Acara bertajuk Centro Beauty Bash (CBB) ini menunjukkan minat perempuan yang besar terhadap kosmetik.

Terbukti setiap kali perhelatan ini digelar ribuan orang menyerbu lapak-lapak kosmetik beraneka merek di Centro Departement Store. Antrean kasir yang mengular juga tidak menyurutkan niat mereka membeli kosmetik kesukaan.

Berbeda dengan hari biasa, CBB memang sengaja menerapkan waktu diskon sampai 50 persen untuk pembelian kosmetik, hadiah bagi pembeli dengan nominal tertentu, sampai aneka permainan yang berhadiah kosmetik.

Pengunjung cuma punya waktu empat jam untuk berburu kosmetik, yakni dari pukul 16.00 sampai 20.00 WIB. Aneka kosmetik bermerek banting harga pada waktu itu. Sebut saja, Makeup Forever, Lancome, Elizabeth Arden, Shiseido, The Balm, L'Oreal, Revlon, Mac Factor, Ultima II, Bourjois, Maybelline, Make Over, C&F, dan masih banyak lagi. Total ada 22 merek kosmetik yang berpartisipasi dalam acara ini.

"Pada CBB akhir 2018 lalu ada satu pembeli yang menjadi top spender dengan berbelanja Rp 350 juta," ujar Siwi Susanti, Store Manager Centro Plaza Ambarrukmo, dalam jumpa pers, Selasa (30/4/2019).

Ia mengungkapkan, biasanya yang berbelanja kosmetik sampai puluhan bahkan ratusan juta rupiah adalah reseller atau pemilik online shop. Sebab, harga yang dipasang di CBB memang di bawah harga pasar.

Jadi, mereka membeli untuk dijual lagi. Pembeli yang menjadi top spender itu membayar dengan beragam cara, menggabungkan kartu kredit, debit, dan juga uang tunai.

Siwi menuturkan, Centro Plaza Ambarrukmo konsisten dengan ajang CBB karena penjualan kosmetik di tempat ini berkontribusi sebesar 30 persen dari total enam departemen yang ada di tempat ini.

Kosmetik ilegal senilai Rp5,4 miliar

Let's block ads! (Why?)



May 01, 2019 at 08:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2UTRfbg
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment