Thursday, May 2, 2019

Viral Simpanse Asyik Main Instagram Layaknya Manusia, Tuai Kontroversi

Video yang diunggah pada 21 April 2019 itu tentu mencuri perhatian warganet. Hingga kini sekiranya 1,9 juta pengguna Instagram telah menonton video tersebut.

Unggahan tersebut bahkan mengundang kontroversi. Dilansir dari Buzzfeed, seorang ahli simpanse konservasionis, Jane Goodall mengatakan, video seperti ini bisa menyakiti simpanse.

"Saya sangat kecewa melihatnya (video Simpanse)," katanya.

Jane mengatakan, simpanse merupakan hewan dengan tingkat sosial tinggi, sangat pandai, dan mempunyai emosi kompleks mirip dengan manusia. Karenanya, Jane menyarankan, sebaiknya pemilihan lingkungan bagi simpanse di keseharian harus sangat diperhatikan.

Jane juga menganggap penggunaan ponsel atau objek lain tentu juga bukan merupakan kelakukan natural simpanye. "Kami harap, orang yang tengah mengurusi simpanse akan bergabung dengan kami untuk mengakhiri tindakan kejam yang menjadikan simpanse sebagai hiburan," tutup Jane.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Layaknya manusia, simpanse ini tengah asik memainkan ponsel sambil melihat satu persatu foto dan video yang ada di akun Instagram.

Let's block ads! (Why?)



May 02, 2019 at 04:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2JbSNer
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment