Thursday, May 2, 2019

5 Jenis Makanan Ini Cocok Dikonsumsi Saat Sahur, Bisa Berikan Energi Lebih Lama

Liputan6.com, Jakarta Sahur adalah salah satu cara agar puasa yang dilalui bisa berjalan lancar. Karena dengan makan sahur, akan mendapatkan energi yang cukup untuk menjalankan puasa dari pagi hari hingga menjelang berbuka puasa. Makan sahur sangat dibutuhkan untuk menjalankan puasa bagi sebagian orang, namun ada juga beberapa orang yang tidak melakukan makan sahur ketika berpuasa.

Jika dalam ajaran Islam, makan sahur sebenarnya adalah amalan yang sebaiknya dilakukan karena bisa memberikan berbagai manfaat. Sahur memiliki banyak fungsi bagi tubuh.

Secara umum, sahur memberikan asupan makanan pada tubuh agar kuat menjalani puasa. Beberapa manfaat sahur bisa didapatkan diantaranya yaitu, menjaga kestabilan tubuh, memberikan energi yang lebih, dan lain sebagainya. Namun manfaat tersebut bisa didapatkan jika kita mengonsumsi makanan atau jenis makanan yang tepat saat sahur.

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (2/5/2019) beberapa jenis makanan yang cocok dikonsumsi saat sahur dan bisa berikan energi yang cukup untuk menjalankan puasa.

Let's block ads! (Why?)



May 02, 2019 at 08:15PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Y3qrqO
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment