Thursday, May 2, 2019

3 Momen yang Membuat Sirkuit Jerez Spesial untuk Valentino Rossi

Jakarta Valentino Rossi sudah tak sabar menjalani balapan di Sirkuit Jerez pada MotoGP Spanyol, Kamis (2/5/2019) pukul 19.00 WIB. Ada tiga alasan mengapa sirkuit ini spesial bagi Rossi. 

Pertama, pembalap Monster Energi Yamaha itu menyukasi balapan di Eropa. Ia juga menganggap Sirkuit Jerez memiliki trek fantastis dan menantang.

Dari deretan sirkuit Eropa, mulai, Jerez Spanyol, Le Mans Prancis, Mugello Italia, Katalunya, Assen Belanda, dan Sachsenring Jerman, Spanyol akan memberikan tantangan tersendiri bagi The Doctor.

Di lintasan Andalusia, juara dunia sembilan kali itu telah mengumpulkan tujuh kemenangan.

Kedua, Rossi punya kenangan mengesankan di Jerez pada musim 2005. Ia memenangi balapan setelah berduel dengan Sete Gibernau di tikungan ke-13.

Manuver Rossi dari sisi dalam menimbulkan benturan dengan Gibernau. Gibernau, pembalap asal Spanyol, akhirnya melebar ke gravel atau zona pasir di pinggir lintasan. Sebelum menyalip Gbernau, Rossi bermanuver dan mengudeta posisi mendiang Nicky Hayden.

Yang ketiga, Rossi juga punya kenangan lucu pada musim 1999. Rossi yang baru memenangi balapan di kelas GP250 bersama Aprilia, malah memarkir motornya di pinggir sirkuit. Ia melompat tembok dan masuk toilet portabel. Orang menduga ia menahan kencing, padahal itu merupakan selebrasinya yang unik.

Duel Seru Valentino Rossi dengan Alex Rins di Austin

Let's block ads! (Why?)



May 02, 2019 at 08:15PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2GZoDd4
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment