Wednesday, May 29, 2019

Deretan Fakta Prabowo Subianto Terbang ke Dubai dan Austria

Prabowo Subianto bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa pagi 28 Mei 2019. Dia ditemani sejumlah orang. Di antaranya ada sejumlah warga negara asing, yakni dari Amerika Serikat, Jerman dan Rusia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkap latar belakang dua warga negara asal Rusia yang menemani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Dubai dan Austria. Dua orang itu adalah anggota sekretariat parlemen asal Rusia.

Fadli menegaskan, kebersamaan Mikhail Davydov dan Anzhelika Butaeva bersama Prabowo di Dubai dan Austria tak berkaitan dengan urusan kenegaraan maupun Pemilu 2019.

"Biasa-biasa saja ya. Perkawanan-perkawanan itu kan biasa saja. Cuma kalau kali ini saya kira urusan privat, urusan biasa," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Anggota BPN Prabowo-Sandiaga ini menjelaskan dua anggota sekretariat parlemen Rusia itu pernah berencana datang ke gedung Parlemen Indonesia untuk mewakili anggota parlemen Rusia yang diundang oleh DPR RI. Namun, akhirnya, mereka batal datang.

"Oleh DPR pada waktu itu parlemennya tapi waktu itu yang hadir sekretariatnya tapi tidak jadi datang," kata Fadli.

Dia melanjutkan, yang diundang dalam acara parlemen itu tidak hanya Rusia, tetapi juga negara lainnya. Para negara itu datang untuk menjadi observer pemilu.

"Saya kira kita semua melihat ini dengan transparan, terbuka, Pak Prabowo juga sudah menjelaskan dan menyatakan jalan yang kita tempuh adalah jalan konstitusional, apalagi yang mau disembunyikan," ungkapnya.

Data manifes menyebut, dua WN Rusia yang masuk dalam manifes perjalanan Prabowo Subianto ke Dubai adalah Mikhail Davzdov dan Anzhelika Butaeva. Siapa mereka?

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, nama Mikhail Davzdov dan Anzhelika Butaeva ada dalam artikel berjudul, DPR Undang Parlemen Asing Saksikan Pemilu yang dipublikasikan situs resmi DPR RI, www.dpr.go.id.

Anzhelika Butaeva Mikhail Davydov (yang ditulis Mikhail Davzdov dalam manifes) disebut sebagai perwakilan Sekretariat Parlemen Rusia (DUMA) yang diundang untuk menyaksikan pemilu di Indonesia.

Let's block ads! (Why?)



May 29, 2019 at 08:09PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2HKu3ch
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment