Thursday, May 2, 2019

Doa untuk Almarhum Yamin, Relawan Jokowi yang Meninggal di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh pendukung capres nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi, berkumpul untuk menghadiri doa bersama, memperingati 40 hari meninggalnya almarhum Muhammad Yamin.

Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai Ketua Seknas Jokowi yang juga aktif sebagai Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Menkominfo Rudiantara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Politikus PKB yang juga Direktur TKN Bidang Relawan Maman Imanulhaq, politikus senior PDIP Panda Nababan, politikus PDIP Zuhairi Misrawi, dan sejumlah tokoh lainnya.

Moeldoko hadir mewakili Presiden Jokowi yang tak bisa hadir.

"Beliau (Jokowi) mohon maaf, dan salam hormat untuk saudara sekalian," kata Moeldoko mengawali testimoninya di Gedung Rajawali Nusantara Indonesia, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Dia menuturkan, teringat betul dengan perkataan almarhum, terlebih untuk memperjuangkan Jokowi bisa menang di Pilpres 2019, yakni 'Jokowi harus menang'.

"Beliau tidak mengatakan Jokowi pasti menang, tapi Jokowi harus menang. Ini sungguh berbeda. Kalau pasti menang, sebagian besar tidak ada yang bekerja. Kalau harus, pasti semua bekerja dan bertempur habis-habisan," ingat Moeldoko.

Dia pun mengingatkan bahwa, sosok almarhum tak hanya menginginkan Jokowi harus menang, tapi bagaimana demokrasi Indonesia terus diperjuangkan sampai titik darah penghabisan.

"Hanya dengan doalah untuk menggiring perjalanan almarhum untuk mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ungkap Moeldoko.

"Perjalanan Beliau tidak sia-sia. Untuk itu, kami mewakili Pak Jokowi mengucapkan terima kasih kepada ibu (istri almarhum), kepada keluarga, yang merelakan Beliau untuk memperjuangkan suatu yang pasti," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)



May 03, 2019 at 02:24AM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2WmdYyb
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment