Monday, April 1, 2019

1,1 Juta Twit Ramaikan Debat Pilpres Keempat 2019

Liputan6.com, Jakarta - Debat Capres 2019 kembali meramaikan lini masa Twitter. Ramainya topik mengenai hal ini seiring dengan semakin mendekatnya hari Pemilihan Umum pada 17 April 2019.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (1/4/2019), ada lebih dari 1,1 juta twit terkait debat tersebut.

Adapun puncak percakapan terjadi pada pukul 22.00 hingga 23 WIB. Dari catatan, ada lebih dari 167 ribu twit per menit pada saat itu.

Selama debat, beberapa tagar juga berganti meramaikan linimasa dan percakapan di Twitter. Kicauan itu biasanya berkaitan dengan respon terhadap jawaban kandidat atau twit ringan yang lucu.

Sejumlah pengguna juga memanfaatkan fitur Twitter Poll untuk meramaikan acara tersebut.

Kebanyakan jajak pendapat itu bertanya mengenai kandidat maupun acara debat yang sedang berlangsung.

Pada debat keempat ini, masing-masing calon juga berhasil menarik para pengguna Twitter karena pernyatannya di awal debat. Kondisi itu pun tidak luput dari perbincangan para warganet.

Saat itu, Joko Widodo mengeluarkan pernyataan mengenai Pemerintahan Dilan yang diartikan sebagai Digital Melayani atau Digitalisasi dalam Pelayanan.

Sementara, Prabowo Subianto menyatakan tidak ada masalah mengguna teknologi lamas, asalkan kekayaan dalam negeri tidak keluar negeri.

Meski kicauan selama debat tetap tinggi, jumlah tersebut ternyata tidak sebanyak dua debat sebelumnya. Saat debat perdana ada 1,3 juta twit, sedangkan saat debat kedua ada 1,5 juta twit yang ada di Twitter.

Let's block ads! (Why?)



April 01, 2019 at 06:30PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2YP4Zay
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment