Wednesday, May 1, 2019

May Day Bahagia ala Buruh Purbalingga

Sebelum senam massal dan jalan sehat, Ganjar mengaku sempat melakukan pertemuan dengan perwakilan buruh di Purbalingga. Sarasehan itu dilakukan untuk menyerap aspirasi atau harapan para buruh di Purbalingga dan sekitarnya.

Dalam pertemuan itu, para buruh meminta pemberian beasiswa untuk menunjang pendidikan anak-anak mereka. Ganjar pun berjanji akan membantu pemberian beasiswa. Syaratnya, anak tersebut berasal dari golongan keluarga tidak mampu atau miskin.

Ganjar pun mengklaim, pemerintah telah memfasilitasi kebutuhan akses transportasi yang layak bagi masyarakat, termasuk kalangan buruh. Pemerintah telah mengoperasikan Bus Rapid Trans (BRT) Trans Jateng rute Purwokerto-Purbalingga.

Hubungan buruh, pengusaha dan negara atau pemerintah juga mesti dijaga baik. Ketika hubungan tersebut sudah terjalin baik, maka iklim usaha akan terbangun.

Saat sebuah daerah kondusif, maka iklim investasi akan meningkat dan lapangan kerja akan tercipta semakin banyak yang otomatis akan meningkatkan derajat kehidupan masyarakat.

"Kalau Purbalingga ini kondusif, investasi akan meningkat dan pasti lapangan kerja juga akan meningkat yang otomatis kebutuhan dari masyarakat juga akan terpenuhi," dia mengungkapkan.

Ganjar juga mengimbau kepada para pengusaha agar mengarahkan kepada pekerjanya untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan untuk menjamin buruh memperoleh perlindungan yang layak.

Let's block ads! (Why?)



May 01, 2019 at 07:01PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2PEuRBE
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment